Shita Diliput NET TV

anak epilepsi net tvSuatu hari, seorang reporter NET TV menghubungi saya, mengatakan minta waktu untuk meliput saya dan Shita. Awalnya kaget… kok saya? Siapalah saya? Kalo Shita sih memang anak yang luar biasa…

Saya konfirmasi ke teman yang merupakan produser NET12 di NET TV. Ternyata liputan ini untuk acara NET12. Walaupun ini program berita, tapi ada segmen parenting di akhir acara. Dia tertarik dengan pengalaman saya mengasuh Shita yang didiagnosa epilepsi sejak usia 5 bulan (baca: Anakku Kejang!), dan menggunakan metode Glenn Doman untuk mengejar tumbuh kembangnya yang terlambat (baca: Metode Glenn Doman untuk Tumbuh Kembang).

Merawat anak dengan epilepsi, ditambah lagi dengan delay tumbuh kembang (baca: Delay atau Keterlambatan Tumbuh Kembang), tentu penuh tantangan, sekaligus membawa berkah tersendiri (baca: Hidup Bersama Epilepsi). Membaca atau mendengar kisah perjuangan orang tua lain dengan tantangan yang serupa, selalu memberi inspirasi buat saya, untuk terus semangat dan penuh harapan. Oleh karena itu, saya pun setuju. Ini menjadi salah satu cara saya berbagi cerita dan pengalaman, selain melalui blog.

Pada hari yang ditentukan, reporter dan kameramen NET TV pun tiba di rumah. Setelah ngobrol sebentar membahas rencana pengambilan gambar hari itu, kami pun mulai.

epilepsi net tvPengambilan gambar berlangsung natural. Shita diambil gambar saat makan, bermain, latihan merayap, latihan keseimbangan di bola, dan lain-lain. Saya sangat menghargai reporter dan kameramen NET TV yang mau menyesuaikan pengambilan gambar dengan jadwal Shita. Saat waktunya Shita tidur, gantian saya diwawancara dan setelah itu kami istirahat dan ngobrol-ngobrol. Mereka bahkan rela menunggu sampai sore karena Shita tidurnya lelap sekali.

anak epilepsiSore setelah Shita bangun, rombongan krucil pun datang. Ini adalah sepupu-sepupu Shita. Pengambilan gambar pun dilanjutkan, mengambil suasana bermain Shita dan sepupunya.

Hari menjelang malam dan pengambilan gambar pun selesai. Bersyukur sekali semua berlangsung lancar. Shita pun sangat kooperatif. Mudah-mudahan tayangannya bisa bermanfaat buat semua yang menyaksikan yaaa…

 

 

Share Button

Incoming search terms:

2 thoughts on “Shita Diliput NET TV

  1. ito

    bu ayu boleh ikut gabung di group WA Ortu Hebat? nomor saya 085742225437
    saya ito. bu dian saya WA tidak dijawab. terimakasih sebelumnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *